Rabu , Mei 22 2024

PELATIHAN PEMANDU WISATA BUDAYA KULINER DAN BELANJA

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Kuliner dan Belanja selama 3 (tiga) hari berturut-turut mulai hari Senin sampai dengan hari Rabu tanggal 25 November sampai dengan tanggal 27 November 2019 bertempat BJ.Perdana Hotel, Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Plt. Walikota Pasuruan di hadiri Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Pasuruan, Perwakilan Dinas Budaya Dan Pariwisata Provinsi  Jawa Timur, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kota Pasuruan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Selaku Narasumber, Narasumber Dari Akademisi Pariwisata Universitas Universitas Terbuka Surabaya, Narasumber Dari Biro Travel Sakera Win serta para Peserta Pelatihan  Pemandu Wisata Budaya Kuliner Dan Belanja. .
Sambutan dan arahan Plt. Walikota Pasuruan  Bapak  Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan kegiatan ini sangat penting karena merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Pusat dalam menunjang kepariwisataan khususnya peningkatan SDM para pelaku pemandu wisata budaya kuliner dan belanja tentang keterampilan mengolah makanan dan minuman. Hal ini sangat penting dalam rangka perbaikan kualitas karena akan berdampak pada peningkatan tata kelola destinasi pariwisata maupun peningkatan kapasitas pelaku usaha kepariwisataan itu sendiri dalam perbaikan kualitas layanan pariwisata.
Peserta pelatihan pemandu wisata kuliner dan belanja sejumlah 80 orang.Sasaran pelaku usaha kuliner di lingkungan Kota Pasuruan, pramuwisata freelance, Biro Travel, pramusaji hotel, komunitas food Blogger Kota Pasuruan, Pokja PKK Kecamatan di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Forum Komunitas Cak & Ning Kota Pasuruan dan Komunitas GENPI (Generasi Pesona Indonesia) wilayah Pasuruan.

Check Also

PENGECEKAN DAN PERSIAPAN TEMPAT UNTUK APEL HARI JADI KOTA PASURUAN KE-338

Beberapa OPD Kota Pasuruan mengecek persiapan untuk lokasi Apel Hari Jadi Kota Pasuruan ke-338 di …